Selasa, 17 September 2013

fase 1 langkah 1 Aktifitas Pengumpulan Data



Aktifitas pengumpulan data SOP Hotel

1. menentukan Kelompok  Pemakai dan bidang-bidang aplikasinya
  •   Objek Penelitian

 Dalam penelitian ini object yang diteliti adalah hotel dan hotel Rodhita sebagai sampel data.

 Hotel Rodhita Banjarbaru adalah hotel berbintang tiga yang terletak di Jl.A. Yani km 36 Banjarbaru, Kalimantan Selatan. Hotel Rodhita mulai berdiri dari tahun 2009 di atas lahan seluas 500 m2.  Hotel Rodhita diresmikan langsung oleh Walikota Banjarbaru HM Ruzaidin Noor pada tahun 2012. Hotel Rodhita memiliki 83 Kamar dengan 5 kelas yang berbeda. Hotel Rodhita memberikan pelayanan penginapan bagi consumer sesuai Standar Operasional Prosedur yang telah di tetapkan oleh Hotel Rodhita.


  • Bidang aplikasi

Bidang aplikasi yang diteliti adalah “ front Office” mencakup proses check in dan chek out

Pelayanan Front Office adalah pelayanan awal atau bagian Depan dalam Hotel tersebut atau lebih sering dikenal dengan nama recepionist. Dalam pelayanan ini, bagian reception berhadapan langsung dengan consumer. Sehingga untuk mencapai hasil yang maksimal, pihak hotel harus menetapkan standar operasional prosedur untuk pelayanan consumer, agar consumer merasa puas dengan pelayanan yang diberikan.
5 SOP HOTEL: fase 1 langkah 1 Aktifitas Pengumpulan Data Aktifitas pengumpulan data SOP Hotel 1. menentukan Kelompok  Pemakai dan bidang-bidang aplikasinya    Objek Penelitian  D...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

<